Baksos Di Hari Pahlawan; JAI Kebayoran Ajak Masyarakat Merawat Keharmonisan

Kebayoran Lama (10/11) – Berduyun-duyun orang berdatangan, kendaraan roda empat dan roda dua terlihat berjejer memadati area parkir yang tidak begitu luas di Mesjid Al-Hidayah milik Jemaat Ahmadiyah cabang Kebayoran.

Di sebelah utara masjid tampak beberapa orang tengah mengepel teras, disusul oleh lainnya yang menggeser meja dan menata cukup banyak kursi. Mereka adalah para panitia dalam acara Bakti Sosial yang akan digelar oleh JAI Kebayoran tepat di Hari Pahlawan.

10 November adalah hari dimana Bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan. Mengambil berkat dari kesakralan peringatan tersebut, Jemaat Ahmadiyah cabang Kebayoran membagikan 350 paket sembako kepada masyarakat, yang merupakan warga dari enam rukun tetangga (RT) yang ada di sekitar Mesjid Al-Hidayah.

Terkait:   Dukung Program RW 08 KLU: Ahmadiyah Kebayoran Sumbang Satu Set Meja Tenis

Kegiatan Baksos tersebut mengusung satu tema; “Menjadi Pahlawan Dengan Menjaga Lingkungan Yang Harmonis”.

Merupakan rumusan dasar bahwa keutuhan dan persatuan sebuah bangsa akan sangat bergantung pada kerukunan masyarakatnya. Karenanya upaya-upaya merawat keharmonisan adalah suatu perjuangan bersama, dan mereka yang berjuang untuk itu sejatinya adalah pahlawan.

Melihat pada filosofi tersebut maka kampanye yang hari ini dilakukan adalah dalam rangka mensyukuri keharmonisan itu. Interaksi antara warga dan Jemaat Ahmadiyah cabang Kebayoran memang terkenal harmonis, hal tersebut dapat dilihat dari intens-nya kegiatan yang mereka laksanakan. Mulai dari olahraga, berwisata dan aksi-aksi sosial yang sering dilakukan secara bersama-sama.

“Di kegiatan ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kami ingin mengangkat satu tema yaitu Menjadi Pahlawan Dengan Menjaga Lingkungan Yang Harmonis. Hal ini menggambarkan hubungan yang terjalin baik di antara kita, dan semoga demikian seterusnya…” ujar bapak Pupu Abdul ghofur, selaku ketua Jemaat Ahmadiyah Kebayoran dalam sambutannya.

Terkait:   Mewakili Kecamatan Campaka Mulya, Lajnah Imailah Cianjur Raih Pemenang Harapan Dua Lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten

Hadir dalam kesempatan itu para tamu undangan diantarnya; Mln Iskandar Gumay selaku Mubaligh Daerah Jemaat Ahmadiyah DKI Jakarta, Mln. Anom Manembah (Mubaligh Lenteng Agung), Mln. Harpan Ahmad (Mubaligh Kebayoran), para pengurus Amilah cabang Kebayoran, ketua-ketua badan (Anshor, Khudan dan Lajnah Imailah), para ketua RT, perwakilan dari Polsek Kebayoran Lama dan masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan sambutan yang baik dari para tokoh dan masyarakat setempat, sebagaimana diungkapkan oleh bapak Syamsul Bahri selaku Ketua RT 001/01 Kebayoran Lama Selatan;

“Kegiatan-kegiatan dari DKM Al-Hidayah, Ahmadiyah, selalu bermanfaat bagi warga. Saya sangat mengapresiasi. Bakti sosial, pembagian sembako, wisata bersama, sangat berkesan bagi saya”.

Semoga setiap masyarakat selalu menjaga tanggungjawabnya, sehingga keharmonisan yang sudah terbangun sejak lama itu akan senantiasa terawat untuk selamanya.

Terkait:   LI KEBAYORAN BERBAGI KEBAHAGIAAN DI HARI GURU

Kontributor: Harpan Ahmad

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.