Peringati Sumpah Pemuda Di Kolong Jembatan, JAI Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan Indonesia

Purwakarta, Minggu 31/10/2021 Sumpah pemuda tahun ini dirayakan sedikit berbeda. Dari sudut kecil Kabupaten Purwakarta yang berbatasan dengan Cikampek acara memperingati hari Sumpah Pemuda dihelat di bawah kolong jembatan fly over Jln. Ahmad Yani no 15 Cikampek, tepatnya di Taman Pelangi Cikampek.

Sebelum berangkat menuju ke lokasi sebagian peserta berkumpul di Masjid Ar-Rahmat, Purwakarta. Diawali dengan do’a bersama pada pukul 07.30 WIB yang dipimpin oleh Bapak Dadan Saepudin, selaku Mubaligh Daerah JABAR 11. Menggunakan 4 mobil berkonvoi menuju lokasi yang terdiri dari para pengurus Cabang maupun pengurus Lajnah Imailah serta adik-adik Nashiratul Ahmadiyah dari cabang Purwakarta.

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi dengan berbagai komunitas seperti Team BPBD, PMI dan DAMKAR Karawang selaku mentor. Jemaat Ahmadiyah Purwakarta sendiri hadir atas undangan dari panitia acara, dengan tujuan yang baik yakni bersama-sama berupaya membangkitkan kembali semangat generasi muda sebagai harapan bangsa. Dalam moment ini melibatkan juga para anak jalanan dan dhuafa, yang sebagaian besar merupakan anak-anak pengamen jalanan dan juga para manusia silver yang suka ada di lampu merah.

Terkait:   Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Komunitas Lintas Iman di Solo selenggarakan Diskusi Publik secara Hybrid

Saat acara digelar berkali-kali nama Lajnah Imailah Indonesia yang pada kesempatan ini diwakili oleh cabang Purwakarta disebut-sebut oleh MC sebagai apresiasi atas andil dan keikutsertaan dalam acara tersebut. Dalam kesempatan ini kami telah menyumbangkan 100 paket makan siang dan menyampaikan amanah donatur berupa 100 paket bingkisan alat tulis yang terdiri dari buku, pulpen, pensil, penghapus, serutan dan tempat pensil serta membagikan baju layak pakai untuk para anak jalanan dan dhuafa.

Acara ini demikian meriah dikarenakan ada pertunjukkan hiburan seperti kesenian persembahan dari anak-anak PAUD Generasi Qur’an, duplikasi robot transformer dari Komunitas Badut Indonesia dan ada juga Taman Bacaan dari komunitas Literasi.

Terkait:   Keluarga Besar Donor Darah JAI Cianjur Turut Meramaikan Puncak Peringatan HDDS 2021

Di akhir acara, perwakilan dari Jemaat Ahmadiyah Purwakarta di daulat untuk memimpin do’a dan bermunajat bersama. Para perwakilan yang hadir diantaranya Lajnah Imaillah cabang Purwakarta, Pengurus Daerah Lajnah Imailah Jabar 11, Pengurus Cabang Purwakarta beserta Mubaligh Lokal Cabang Purwakarta dan Mubaligh Daerah Jabar 11 turut naik ke atas panggung bersama dengan panitia yang lainnya. Sebelum memulai memimpin do’a penutup, Bapak Dadan Saepudin, Mubaligh Daerah Jabar 11 menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan mengajak kepada para hadirin untuk senantiasa bersemangat mendidik anak-anak muda Indonesia dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Semoga peringatan Sumpah Pemuda yang dirayakan berulang tiap tahunnya, mampu mewarnai muda-mudinya untuk menghargai kebhinekaan dan cinta pada tanah airnya.

Terkait:   Sekilas Tentang Bendera Ahmadiyah

Kontributor: Raisa KN_Purwakarta
Editor: Harpan Ahmad

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.