Bakti Sosial dan Donor Darah Jemaat Ahmadiyah Jakarta Pusat Meneladani Semangat Kepahlawanan

baksos ahmadiyah jakarta pusat

Masjid Al-Hidayah yang merupakan Masjid Jemaat Ahmadiyah Jakarta Pusat memiliki nilai sejarah bagi kemerdekaan Indonesia. Karena dari masjid inilah terlahir para pahlawan nasional Indonesia. Misalnya WR Supratman, Halir Mangkudidjaja dan Pahlawan Ampera Arif Rahman Hakim.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua cabang Jemaat Ahmadiyah Jakarta Pusat, Tauhid Tjakraadisurja saat memberikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial dan donor darah Jemaat Ahmadiyah Jakarta Pusat di gedung Baiturrahmat, Sabtu (27/11/2021).

“Semangat kepahlawan inilah yang terus dilestarikan oleh Masjid Al-Hidayah, salah satunya dengan kegiatan sosial ini,” tegas beliau. 

Bakti sosial yang bekerja sama dengan Humanity First ini bertema ‘Menjadi Pahlawan dengan Menjaga Lingkungan Yang Harmonis’.

Terkait:   “Fadhli Umar Open”, Turnamen Bulu Tangkis Penghapus Sekat-sekat Perbedaan

Berbagai aparat pemerintah ikut hadir dalam kegiatan ini, seperti Lurah Petojo Utara, Wadanramil, Kanit Intelkam Gambir dan istri, Babinsa dan istri, Bimaspol, Eksbang Kelurahan, Ketua RW 006 Petojo Utara dan segenap ketua RT dan juga dihadiri oleh tokoh Ahmadiyah, Laksamana Muda Purnawirawan TNI Mohammad Sunarto dan Laksamana Muda Purnawirawan TNI Ir Rusmali Anggawiria.

bakti sosial ahmadiyah jakpus

Dalam sambutan pertama RW 006 Petojo Utara, Bapak Harry menyampaikan ucapan terimakasihnya dan sangat membantu warga.

“Kegiatan baksos serupa ini sudah lama berjalan, dan kami sangat terbantu. Belum lama ini kami bekerja sama dengan masjid Al-Hidayah dalam penanganan pandemi corona berupa pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako.” Imbuh beliau.

Terkait:   Pidato Pertama Hadhrat Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad ra. saat terpilih sebagai khalifah

Ucapan senada juga disampaikan oleh Lurah Gambir, bapak Indarto SE.

“Sekitar bulan Mei saya tidak bisa hadir dalam acara baksos yang dilaksanakan di sini, karena pandemi corona, tetapi sekarang saya bisa hadir dan dapat bersilaturahmi langsung. Terima kasih banyak, semoga menjadi amal dan pahala bagian kalian semua.” Kata beliau.

Wadanramil, Kapten Daryono dan Kanit Intelkam Polsek, AKP Sulistyo Y.P SH. MH menyampaikan bahwa mereka siap membantu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Acara sambutan kemudian diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Mubaligh Ahmadiyah Jakarta Pusat, Mln. Khaeruddin Ahmad Jusmansyah.

Sebanyak 280 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat sekitar dan aparat pemerintah serta pengadaan bazar pakaian layak pakai murah dan gratis.

Terkait:   Menjadi Tuan Rumah Donor Darah ke-13: JAI Lurah Ingu Berikan Pelayanan Terbaik

Kegiatan ini juga bertepatan dengan donor darah wilayah Ahmadiyah DKI Jakarta yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali yang berhasil mengumpulkan 75 kantong labu darah. Wadanramil dan aparat yang lain ikut serta mendonorkan darah mereka.

Kontributor: Jusmansyah

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.