Mewakili Kecamatan Campaka Mulya, Lajnah Imailah Cianjur Raih Pemenang Harapan Dua Lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten

Campaka Mulya (30/10/2021), ibu Lindawati seorang anggota Lajnah Imailah Cianjur mendapat amanat dari ketua TP PKK Desa untuk mengikuti seleksi lomba kader di tingkat Kecamatan Campaka Mulya dengan tema “Peran Kader Turunkan Angka Stunting Dengan Aksi PKK”. Lomba tersebut sedianya akan dilaksanakan tanggal hari Senin (1/11/2021), dengan terlebih dahulu setiap peserta harus membuat makalah untuk ekspos. Dengan waktu persiapan yang sangat singkat yaitu hanya satu hari, ibu Lindawati pun tetap bergelut mempersiapkan makalah dengan semangat sesuai kemampuannya.

Tibalah saat lomba itu digelar, sesuai jadwal akan di mulai tepat pukul 13.00 WIB bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Desa Campaka Mulya. Bertepatan dengan itu sejak pukul 12.00 WIB hujan turun begitu deras, para peserta seperti diuji sebelum mengikuti lomba untuk menguatkan tekat dengan menempuh perjalanan menuju lokasi lomba dibawah derasnya guyuran hujan.

Terkait:   Cisalada Deklarasi Menjadi Kampung Siaga Donor Mata

Perlombaan terdiri dari tiga sesi, sesi pertama tes tulis disajikan dua puluh lima pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu dua puluh lima menit. Sesi ke-2 wawancara terdiri dari lima meja, dimana masing-masing meja memberikan lima pertanyaan. Dan sesi ke-3 adalah penyampaian ekspos makalah.

Selama rangkaian lomba itu berjalan, hujan yang turun dengan deras itu pun tidak kunjung mereda bahkan ketika sedang megerjakan tes tulis, penerangan di lokasi lomba sempat padam. Walhasil, para peserta harus mengisi soal-soal dibawah sorotan lampu senter handphonenya masing-masing.

Singkat kata, Sesi demi sesi lomba pun selesai. Ibu Lindawati anggota Lajnah Imailah Cianjur mendapatkan nilai tertinggi dan secara otomatis menjadi wakil Kecamatan Campaka Mulya untuk mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten.

Lomba Kader PKK di tingkat Kabupaten digelar pada tanggal 3 November 2021. Setelah solat Subuh, ibu Lindawati bersiap berangkat menuju ke Pendopo Kabupaten Cianjur dimana lomba itu akan digelar.

Terkait:   Menyambut Hari Bumi se-Dunia, Lajnah Lenteng Agung Bantu Persiapkan Penanaman 10.000 Pohon Kelor

Teknis perlombaan di tingkat Kabupaten tidak jauh beda dengan yang telah digelar di tingkat kecamatan, yaitu didibagi menjadi 3 sesi. Yang membedakan hanya alokasi waktunya saja, dimana tes secara tertulis hanya 15 menit, serta waktu untuk ekspos 7 menit. Peserta di tingkat Kabupaten terdiri dari 32 orang yang mewakili setiap kecamatan se-kabupaten Cianjur. Selain Lindawati ada juga peserta lain dari Lajnah Imailah Cianjur, yaitu ibu Atun Syarifatunisa yang turut serta mewakili Kecamatan Mande.


Sesi demi sesi lomba terlaksana dengan baik, dan tibalah saat pengumuman pemenang lomba. Nama ibu Lindawati yang menjadi wakil dari Kecamatan Campaka Mulya keluar sebagai pemenang harapan 2.


Terpancar kebahagiaan di wajahnya, karena telah dipercaya membawa nama Kecamatan Campaka Mulya di perlombaan tingkat Kabupaten. Semoga upaya dari para Lajnah ini menjadi sarana orang-orang untuk mengenal lebih dekat sisi dan peran Ahmadiyah di lingkungannya masing-masing.

Terkait:   Hari Toleransi: Tokoh Lintas Iman Sumatera Utara Memberikan Motivasi Pemuda

Kontributor: Lindawati_Ketli Baros
Editor: Harpan Ahmad

Comments (2)

Tim Ahmadiyah.Id
05/11/2021, 15:53
Mashaalloh Mubarak ❤️ Semoga cabang lain bisa mengikuti jejak nya. Termasuk LI Kuntodarussalam Riau 02
Tim Ahmadiyah.Id
07/11/2021, 09:49
Mubarak ....Masha Allah,

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.