Pertama Kali Sejak Pembatasan Covid, Muslim Inggris Berkumpul pada Konvensi Islam Terbesar di Inggris

muslim inggris konvensi islam jalsah salanah

SIARAN PERS | 3 Agustus 2021

Ribuan Muslim Inggris akan berkumpul untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 pada acara konferensi Islam tertua di Inggris.

Muslim Ahmadi dari seluruh Inggris akan berdatangan di Oakland Farm seluas 200 hektar di Hampshire selama tiga hari dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan berkumpul di acara yang dikenal dengan ‘Jalsah Salanah’.

Sebelum pandemi global tahun lalu, lebih dari 35.000 orang dari seluruh dunia datang menghadiri Jalsah yang diadakan pada tahun 2019. Tahun ini, hanya warga Inggris yang telah divaksinasi ganda yang diizinkan untuk menghadiri pertemuan ini.

Sekitar 4.000 orang yang beruntung yang telah dipilih akan menghadiri salah satu dari tiga hari acara Jalsaa Salanah, di tengah penerapan social distancing yang ketat di tenda-tenda besar, dari 6-8 Agustus.

Terkait:   Pemimpin Ahmadiyah Menyampaikan Pidato Utama pada Konferensi Internasional MTA secara Virtual

Semua peserta harus menunjukkan bukti vaksinasi ganda dan hasil tes COVID-19 negatif untuk dapat masuk. Masker wajah akan menjadi syarat wajib di semua ruang tertutup, termasuk dua tenda utama, yang masing-masing mampu menampung ribuan jamaah.

Puncak acara Jalsah Salanah adalah kehadiran Khalifah Islam Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad (aba), yang akan menyampaikan pidato kepada para hadirin di tiga hari pelaksanaan Jalsah.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menampilkan ajaran Islam yang damai dan menjadikan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka tentang ajaran dan amalan Islam.

jalsa salana uk ahmadiyah

Abid Khan, Sekretaris Pers Jamaah Muslim Ahmadiyah mengatakan:

“Ini adalah pertama kalinya sejak adanya pandemi, para anggota kami dari seluruh Inggris dapat bertemu dan beribadah bersama dengan Khalifah kami. Jadi, satu sisi kami sedih karena penerapan social distancing tidak memungkinkan semua orang berada di sini atau tamu dari luar negeri dapat hadir, tapi di sisi lain tidak diragukan lagi ini adalah kesempatan indah dan menggembirakan bagi komunitas kami. Adapun mereka yang tidak bisa hadir secara langsung, saya yakin mereka akan menyaksikan di televisi baik di Inggris maupun di seluruh dunia. Oleh karena itu, ini benar-benar acara internasional.”

Terkait:   SIARAN PERS: Vaksin dan Moderasi Beragama Kunci Indonesia Keluar dari Pandemi

Acara ini juga akan disiarkan secara online dan melalui televisi global Ahmadiyah, Muslim Television Ahmadiyah (Sky 731), di 19 saluran televisinya. Mereka yang tidak dapat hadir secara langsung akan berkumpul di masjid-masjid Muslim Ahmadi di Inggris Raya, untuk menyaksikan jalannya acara. Termasuk masjid pertama yang dibangun di London yaitu Masjid Fazl di Wandsworth, dan Masjid terbesar di Inggris, Baitul-Futuh di Merton.

Catatan untuk editor

Media yang ingin meliput acara tersebut harus menghubungi Kantor Pers Jamaah Muslim Ahmadiyah di 02085447678 atau email contact@pressahmadiyya.com

Sumber: Alislam.org

Comments (5)

Tim Ahmadiyah.Id
05/08/2021, 13:13
Saya Berdoa agar bisa hadir ke UK untuk Jalsah Salanah Aamiin 🤲
Tim Ahmadiyah.Id
08/08/2021, 11:34
Aamiin
Tim Ahmadiyah.Id
05/08/2021, 18:23
Ahmadiya UK Zinabad.
Tim Ahmadiyah.Id
05/08/2021, 19:29
Alhamdulillaah
Tim Ahmadiyah.Id
19/08/2021, 20:49
Semoga suatu saat kami bisa hadir pada jalsah salanah UK.. Aamiin.

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.