mirza masroor ahmad tentang pandemi dan situasi kerusuhan amerika

Pada akhir khotbah Jumatnya pada tanggal 5 Juni 2020, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah menyeru kepada kita untuk berdoa supaya dunia diselamatkan dari virus corona dan dunia dapat diberikan akal dan pemahaman bahwa penjamin keberlangsungan dan keselamatan hanyalah dengan jalan menyerahkan diri kepada Allah dan memenuhi hak-hak sesama dan mengakhiri kekacauan di dunia. Beliau berdoa semoga para penguasa diberi kebijaksanaan untuk berbuat adil.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad kemudian berdoa semoga semua Ahmadi khususnya, dilindungi dari kekacauan yang merajalela di Amerika. Semoga masyarakat juga diberikan taufik untuk menyampaikan aspirasi mereka dan mendapatkan hak mereka dengan benar. Beliau menyampaikan bahwa jika penduduk Afrika-Amerika membakar rumah mereka sendiri, hal itu hanya akan merugikan mereka, dan beberapa pemimpin Afrika sendiri telah menghimbau mereka supaya tidak melakukan hal itu. Tentu mereka dapat mengupayakan hak-hak mereka, tetapi dengan cara yang sah, bukan dengan membakar aset mereka sendiri. Alhasil, orang-orang yang menyampaikan tuntutannya harus memperhatikan hal tersebut.

Terkait:   Sepekan di Islamabad

Hazrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan bahwa bagaimanapun, pemerintah harus menyadari bahwa semua kerusuhan ini tidak akan dapat diselesaikan dengan mengerahkan kekuatan, dan bukan juga solusi untuk setiap permasalahan, sebaliknya, keberlangsungan pemerintahan hanyalah dengan jalan memenuhi hak-hak warganya. Hanya dengan cara demikian hukum dan ketertiban dapat ditegakkan di dalam negeri. Jika rakyatnya diliputi keresahan, maka tidak ada pemerintah yang dapat melawan mereka.

Pada akhirnya, Huzur berdoa semoga Allah menyingkirkan kekisruhan di seluruh dunia, semoga para pemerintah memenuhi hak-hak rakyatnya, dan semoga setiap warga dapat mendapatkan hak-hak mereka dengan cara-cara yang sah.

Demikian juga, dalam situasi yang semakin sulit bagi para Ahmadi di Pakistan, pemerintah Pakistan hendaknya tidak membiarkan hal ini terjadi lantaran takut kepada para ulama mereka. Pemerintah harus berlaku adil dan harus mengambil pelajaran dari sejarah mereka. Dengan menindas dan berbuat tidak adil, tidak ada penguasa sebelumnya yang bertahan, dan tidak ada juga yang dapat melakukannya saat ini. Oleh karena itu, mereka hendaknya tidak boleh menganggap bahwa masalah ini akan dapat melanggengkan kekuasaan mereka. Faktanya, ketidakadilan ini telah menjadikan para Ahmadi terus berkembang.

Terkait:   Prinsip-prinsip Islam tentang Pendidikan dan Kemanusiaan

Mirza Masroor Ahmad menyampaikan bahwa ini merupakan pekerjaan Ilahi, dan tidak ada yang mampu menghentikannya. Semoga Allah Ta’ala menghilangkan semua ketidakadilan, kekisruhan dan kekacauan di dunia. Semoga dunia dapat mengambil pelajaran dari pandemi yang kita hadapi saat ini dengan membuat perubahan suci dalam diri. Semoga para Ahmadi semakin meningkat dalam upaya menegakkan hak-hak Allah Ta’ala dan hak-hak umat manusia, sehingga dapat meraih kasih sayang dari Allah Ta’ala sebesar-besarnya.

Sumber: Alislam.org – Guidance Regarding Pandemic & Situation in America and the World