Pidato Lahore
(Perbandingan Agama Islam dengan Agama-agama Lain di India)

Pidato Lahore perbandingan Islam dengan agama lain di india

Judul: Pidato Lahore (Perbandingan Agama Islam dengan Agama-agama Lain di India)
Penulis: Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad
Penerjemah: Athaul Ghalib Yudi Hadiana
Edisi: Cetakan 1, Agustus 2018
Penerbit: Neratja Press
ISBN: 978-602-0884-30-1

Tentang Buku Pidato Lahore

Perbandingan Agama Islam dengan Agama-agama Lain di India yang lebih dikenal dengan judul Pidato Lahore, ditulis oleh Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad, Masih Mau’udas dan dibacakan oleh Maulana ‘Abdul Karim Sahib Sialkoti di hadapan sebuah pertemuan besar di kota Lahore yang berlangsung pada 3 September 1904.

Pidato ini merupakan sebuah penelitian tentang perbandingan antara agama Islam, Hindu dan Kristen, sekaligus menunjukkan bahwa doktrin dan ajaran Islam jauh lebih unggul dibandingkan dengan agama-agama lain yang disebut tadi.

Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad, Masih Mau’udas bersabda, bahwa merajalelanya dosa yang sudah menyerupai air bah pada zaman ini adalah disebabkan oleh kurangnya kesadaran terhadap keberadaan Tuhan, dan keadaan ini sama sekali tidak akan dapat diobati baik oleh doktrin Penebusan Dosa agama Kristen maupun oleh ajaran-ajaran yang diterangkan oleh kitab Weda. Kesadaran terhadap keberadaan Tuhan yang sejati dan sempurna, yang hanya dapat dicapai melalui perhubungan suci langsung dengan Dzat Yang Maha Kuasa, dapat dicapai hanya melalui agama Islam, karena semua agama-agama yang lain telah menutup sendiri pintu wahyu ilahi dan pintu perhubungan suci tersebut.

Buku Lainnya