Dzikir Ilahi

Download “Dzikir Ilahi”

 

zikir ilahiJudul : Dzikir Ilahi
Penulis : Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad
Judul Asli : Zikr-i-Ilahi (Urdu)
Penerjemah : R. Ahmad Anwar
Penyunting : Dildaar Ahmad Dartono
Edisi : Edisi II, Oktober 2013
Ukuran : 12.5 x 19 cm
Isi : x+ 124 halaman
Penerbit : Neratja Press
ISBN : 978-602-14539-1-9

Sinopsis Buku Dzikir Ilahi

Fitrat suci tiap insan yang beriman mengatakan bahwa tiada sesuatu di dunia ini menempati kedudukan paling luhur lagi mulia dalam hatinya selain Wujud Allah. Kecintaan kepada-Nya menuntut manusia untuk berdzikir kepada-Nya. Akan tetapi, timbul soal, bagaimanakah cara yang sebenarnya berdzikir Ilahi itu?

Untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan itu, pembaca yang budiman dipersilakan membaca serta mengkaji risalah buah tangan Hadhrat Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad ini. Di dalamnya diuraikan dengan cara menarik sekali, cara-cara dzikir Ilahi, apa faedah dzikir Ilahi, dan bagaimana cara meraih kemakbulan doa.

Pembahasan pokok dalam buku ini adalah:

  1. Zikir Ilahi atau dzikrullah itu apa maknanya?
  2. Apa perlunya kita zikir Ilahi?
  3. Berapa jeniskah zikir Ilahi itu?
  4. Apa yang perlu kita waspadai dalam zikir Ilahi itu?
  5. Dalam memahami zikir Ilahi kesalahan apa saja dilakukan orang-orang?
  6. Orang-orang mengatakan bahwa pada waktu Salat pikirannya tidak dapat terpusat. Bagaimana cara dan sarananya untuk mengusir setan dan agar dapat bertawajuh (memusatkan perhatian)?

Dengan membaca uraian ini Saudara-saudara sekalian pasti akan mengerti bahwa pokok ini bukan semacam bahasan yang hanya teruntuk bagi golongan tertentu, melainkan dengan setiap orang baik dari kalangan rendah maupun dan kalangan tinggi; baik dari kalangan orang kaya maupun dari kalangan orang miskin, baik dari kalangan orang kecil maupun dari kalangan orang besar. Pendek kata bagi setiap orang.

Buku Lainnya:

(Visited 38 times, 1 visits today)