Islam Damai

Nama Islam artinya adalah perdamaian dan persaudaraan. Dalam bahasa Arab, kata ‘Islam’ artinya adalah menyebarkan kedamaian dan keamanan, dan menyebarkan kasih sayang dan cinta kasih. Ajaran-ajaran inilah yang merupakan realitas Islam.(1)

Islam memberikan nasihat kepada umat manusia supaya membuang semua kebencian, permusuhan, dan dendam, sebaliknya Islam mengajarkan supaya bersatu di bawah panji cinta dan saling menghormati. Islam menganjurkan agar terciptanya perdamaian dan keadilan di semua tingkatan masyarakat dan diantara semua orang. (Hazrat Mirza Masroor Ahmad) (2)

Artikel Seputar Islam Damai

Jihad

Jihad kami bukanlah jihad pedang, senjata atau bom. Jihad kami bukanlah jihad kekejaman, kebrutalan dan ketidakadilan. Sebaliknya Jihad kami adalah cinta, dan kasih sayang. Jihad kami adalah toleransi, keadilan dan simpati kepada manusia. Jihad kami adalah memenuhi hak-hak Allah dan makhluk-Nya.

(Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Masjid Bangunan Perdamaian)

Terorisme

Sejauh menyangkut Islam, ia dengan tegas menolak dan mengecam segala bentuk terorisme. Islam tidak memberikan perlindungan atau pembenaran terhadap tindakan kekerasan apapun, baik dilakukan oleh individu, kelompok ataupun pemerintah. (Hazrat Mirza Tahir Ahmad, Pembunuhan Atas Nama Tuhan)